SIT UKHUWAH

BERAKHLAK, BERPRESTASI & MANDIRI

Kamis, 09 Desember 2010

KOMENTAR MEREKA TENTANG SIT UKHUWAH

Lembaga Pendidikan Ukhuwah sebagai suatu lembaga yang konsisten dengan kualitas, dan kualitas itu sesungguhnya salah satu dari ajaran Islam. Ke depan walaupun lembaga pendidikan sudah sangat banyak jumlahnya dan menawarkan berbagai program untuk menjadi sekolah atau madrasah bertaraf internasional, tetapi kalau tidak konsisten dengan kualitas atau mutu maka akan menjadi bumerang bagi bangsa dan umat ini. Oleh karena itu setiap program apapun namanya harus concern terhadap kualitas itu. Hasil atau produk lembaga pendidikan yang tidak concern dengan kualitas ke depan tidak akan bisa bersaing, saya berharap dan mendo’akan semoga para pengelola lembaga pendidikan di SIT Ukhuwah selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk Allah SWT sehingga tetap concern kepada kualitas dan umat Islam yang berkualitas sajalah yang bisa diharapkan membangun masa depan dan menjawab berbagai tantangan di zamannya. (Prof. DR. H. Kamrani Buseri, MA – Guru Besar Ilmu Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin)

Ketiga anak saya bersekolah di SIT Ukhuwah. Perkembangan keilmuan dan akhlak mereka seimbang, ibdah mereka teratur dan disiplin. Saya sangat bahagia. (Prof. DR. Akhmad Khairuddin, M.Ag – Pembantu Rektor I IAIN Antasari Banjarmasin)

Ukhuwah merupakan salah satu sekolah yang memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas melalui kerjasama dengan KPI Surabaya dalam program School Improvement Program (SIP), terbukti Ukhuwah mampu mewujudkan jaminan mutu bagi siswa-siswinya dan memberi layanan yang memuaskan orang tua siswa. (Shobikhul Qisom, M.Pd – Direktur Eksekutif Kualita Pendidikan Indonesia Surabaya)

Kebutuhan pendidikan anak tidak hanya akademik, aqidah adalah hal yang jauh lebih penting. Itulah alasan saya memilih Ukhuwah. (Ermanto Dwiatmoko, M.Si – Direktur Global Solusi Banjarmasin / Konsultan Pengembangan SDM)

SIT Ukhuwah adalah pendidikan Islam modern yang menjamin kurikulum nasional disampaikan secara baik, tepat dan benar, hal inilah yang membuat kami orang tua merasa memiliki garansi akan keselamatan anak kami yang kelak punya pengetahuan serta akhlak yang baik guna menyongsong masa depan yang makin kompleks. (Ir. Adhariani, SH. MH – Anggota DPD RI / MPR RI)

SIT Ukhuwah adalah sekolah yang layak bagi orang tua untuk tempat menyekolahkan putra/putrinya. Kenapa? Karena SIT Ukhuwah adalah sekolah yang memiliki visi jauh ke depan sesuai perkiraan perkembangan kehidupan dunia ke depan. Selain memberi bekal kemampuan intelektual untuk menghadapi perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi juga diberi bekal pengetahuan tentang agama. Hal ini tentu akan menghasilkan manusia-manusia selain profesional juga bermoral. SIT Ukhuwah menyiapkan generasi muda masa depan. Saya kira para orang tua patut mempertimbangkan untuk menyekolahkan putra putrinya di SIT Ukhuwah menjadi pilihan utama seperti apa yang saya lakukan. (Nasib Alamsyah – Ketua DPRD Propinsi Kalimantan Selatan)

Saya bangga dengan SIT Ukhuwah, sebuah sekolah fenomenal di Banjarmasin. Walaupun lokasinya di sudut kota, tidak membuat para orang tua/wali murid berpaling dari Ukhuwah. Mudah-mudahan terus bertambah sekolah seperti ini untuk membina dan menciptakan murid-murid yang berkualitas yang bukan hanya dari segi pendidikan, tapi juga dari segi akhlak, sopan santun, dan nilai-nilai Islami. Semoga lulusan Ukhuwah menjadi yang terbaik dan diterima di sekolah-sekolah terbaik dengan tetap mengedepankan akhlak dan perilaku yang Islami. (H. Irwan Anshari, SE, MM – Wakil Walikota Banjarmasin)

Sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan SIT Ukhuwah telah mampu mendidik anak saya dan seluruh siswa-siswi SIT Ukhuwah, selain memperoleh ilmu pengetahuan umum juga dibekali pengetahuan keagamaan, akhlak, dan etika, sehingga bisa mencetak generasi muda yang Islami. (Drs. H. Hermansyah, MM – Camat Banjarmasin Tengah)

SIT Ukhuwah adalah salah satu sekolah yang siap dengan penerapan Perda Al Qur’an No. 3 Tahun 2009, saya sangat mendukung. (Drs. M. Syarwani, MM – Kabid Bina PLS/TK/SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin)

Alhamdulillah setelah anak saya sekolah di SDIT Ukhuwah nilai-nilai agama dan kedisiplinannya sangat tertanam dalam kesehariannya baik kepada orang tua, keluarga maupun orang lain; 1. anak saya melakukan shalat 5 waktu dengan tepat. waktu dan membaca Al Qur’an lancar; 2. dari segi pendidikannya 99% alhamdulillah tuntas di sekolah. Saya sangat bersyukur dengan Allah SWT dan terima kasih kepada SDIT Ukhuwah Banjarmasin. (Hamberani, SE – Branch Manager LG Electronic Indonesia Cabang Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah)

Memilihkan pendidikan dasar yang terbaik adalah salah satu tanggung jawab orang tua. Mandapati TKIT Ukhuwah di Banjarmasin, alhamudulilah kami tidak ragu untuk menitipkan sebagian amanah pendidikan untuk anak kami, karena TKIT Ukhuwah memiliki komitmen yang sejalan dengan keinginan kami, untuk meletakkan dasar-dasar akhlak dalam kurikulum pembelajarannya. (Haris Setyawan – Manager Commerce Flexi Area Kalimantan Selatan dan Tengah)

SIT Ukhuwah merupakan Sekolah Islam Terpadu yang modern, dimana para anak didiknya dipersiapkan dengan baik dan matang untuk menghadapi persaingan serta perjuangan di tengah masyarakat yang heterogen pada era global ini. Kami harapkan BSM bersama SIT Ukhuwah dapat lebih meningkat kerjasamanya, baik di masa kini maupun masa mendatang dalam rangka membentuk anak-anak didik menjadi para cendekia di Kalimantan Selatan. (H. Soegih Eko Triyono, SE – Kepala Mandiri Syariah Banjarmasin)

Sejauh yang kami amati dan rasakan sejak didirikan hingga sekarang, SIT Ukhuwah tidak pernah berhenti untuk melangkah maju dan berinovasi dalam memberikan kontribusinya yang terbaik bagi dunia pendidikan. ’Kemandirian’ SIT Ukhuwah menjadi salah satu sebab kenapa ia berhasil membangun sistem dan metodologi yang dapat membawanya ke masa depan, berprestasi dan mampu bersaing di tengah-tengah tuntutan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di sisi lain kami melihat SIT Ukhuwah sangat concern terhadap ’Ketauladanan’, itulah sebabnya kenapa banyak orang tua yang kemudian menaruh harapan besar kepada sekolah ini, agar masa depan anak-anak mereka tidak hanya memperoleh jaminan mutu intelektual, tetapi lebih dari itu, kepribadian Islamnya dapat terbentuk dengan baik di sini melalui proses keteladanan. Dengan demikian, Insya Allah tidaklah berlebihan kalau kami nilai SIT Ukhuwah di masa-masa akan datang lebih banyak lagi melahirkan generasi ummat terbaik (khaira ummah), generasi ’ulil albab’ yang memadukan kualitas iptek dan imtaq Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur’an surah Ali Imran ayat 190-191. (H. M. Ghazali Mukeri, Lc – Pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul Ulum Kertak Hanyar Kabupaten Banjar)

SDIT Ukhuwah Banjarmasin sejak Tahun Ajaran 2008/2009 sampai dengan sekarang setiap alumninya yang mengikuti tes seleksi masuk Pondok Pesantren Husnul Khotimah, alhamdulillah rata-rata lulus dan diterima menjadi santri kami. Ini membuktikan bahwa SDIT Ukhuwah memiliki prestasi yang baik dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Semoga ke depan menjadi lebih baik lagi. (K.H. Amam Badruttaman, Lc – Mudir Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat)

Setelah 6 tahun sekolah di Ukhuwah, saya rasa Ukhuwah adalah sekolah yang paling saya cintai. Mulai dari kelas yang nyaman, ustadz dan ustadzah yang bersahabat dengan siswa, serta pendidikan sekolah yang tidak lepas dari nuansa agamis. Insya Allah, Ukhuwah adalah sekolah yang baik bagi semua. (M.Zainurroyyan/ROYYAN – Juara I Pemilihan Da’i Cilik/PILDACIL Tingkat Nasional)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar